Cara Mudah Menanam Kangkung Darat di Rumah

Cara Mudah Menanam Kangkung Darat di Rumah – Kangkung adalah salah satu tanaman yang masuk dalam ketegori sayuran. Bagian yang biasa diambil untuk dikonsumsi yakni batang dan daun kangkung itu sendiri, sedangkan akar dan batang bawahnya dibuang. Di jaman yang semakin maju semakin sulit untuk menumbuhkan kangkung. Hal inipun akhirnya membuat supply tanamanan sayur tersebut menjadi menurun. Padahal, kangkung adalah salah satu komoditas yang populer tidak hanya dinikmati oleh masyarakat menengah kebawah saja. Melainkan masyarakat tingkat menengah keatas pun juga gemar mengonsumsi sayuran ini.

 

Bagaimana tidak, kangkung dapat dijadikan berbagia olahan mulai dari tumis hingga sayur oseng. Kandungan gizi yang ada didalamnya pun sudah tidak perlu diragukan lagi. Zat besi tinggi ditambah karbohidrat didalamnya sangatlah menyehatkan bahkan direkomendasikan untuk tubuh kita. Sayangnya tidak terlalu banyak pedagang yang menjual tanaman kangkung saat ini. Hal tersebut akibat dari berkurangnya lahan pertanian yang semakin terhimpit perkembangan bangunan.

Cara Mudah Menanam Kangkung Darat di Rumah

Lantas bagaimana kita bisa mendapatkan sayuran tersebut dalam keadaan segar? mudah saja. Kita bisa menanamnya sendiri di pekarangan maupun tempat budidaya. Bukankah tanaman kangkung seharusnya ditanam pada wilayah perairan? sebenarnya memang iya. Namun kita pun juga bisa menanamnya di darat menggunakan beberapa trik. Trik penanaman kangkung darat inilah yang akan saya ajarkan pada kalian semua.

Sebagai bagian dari metagenesis tumbuhan paku maka kangkung sangat mudah dikembangkan. Terdapat 2 cara mudah menanam kangkung darat yang bisa kita lakukan. Pertama adalah lewat stek batang dan yang kedua adalah menanam bijinya secara langsung. Setiap cara yang kita lakukan memang memiliki perbedaan dari berbagai aspek. Misalnya saja durasi lama kangkung tumbuh, proses perawatan, hingga hasilnya.

Dalam siklus hidupnya, kangkung memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan baik pada lingkungan. Sayuran ini mampu tahan terhadap berbagai penyakit maupun hama. Sehingga membuat kangkung memiliki perawatan yang relatif mudah dibanding tanaman sejenisnya. Nah apakah anda tertarik bercocok tanam kangkung? maka simaklah beberapa tips yang mungkin akan bermanfaat untuk anda.

Lantas bagaimana metode penyiraman serta pemupukan tanaman kangkung? mudah saja. Kangkung tidak memerlukan intensitas pupuk yang berlebihan. jadi sekali pemupukan saja pada awal penanaman sudah lebih dari cukup. Sedangkan untuk penyiramannya harus dilakukan secara rutin karena kangkung adalah termasuk tanaman basah yang memerlukan banyak air. Sampai disini apakah terdapat pertanyaan?

Sekian artikel yang dapat saya sampaikan dalam pembahasan kali ini. Kangkung sebenarnya merupakan tanaman budidaya yang sangat enak untuk dimakan. Masih banyak lagi yang ingin saya bagikan namun mengingat waktu yang terbatas saya akan membaginya dalam artikel selanjutnya saja. Sekain dan terimakasih sudah berkunjung pada blog saya. Ikuti terus perkembangan situs ini dengan klik subscribe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *