Tips Memfoto Tote Bag Yang Akan Dijual

Hal penting dari jualan di era 4.0 itu ya foto produk. Ketika kita memfoto tote bag kita, kita perlu mempertimbangkan (jika kita ingin menjualnya) bahwa konsumen menyukai apa yang mereka lihat pertama. Jadi bener ya idiom “love is the first sight” itu, saya terapkan di bagian ini. Jika konsumen merasa mendapatkan kesan yang baik dengan tote bag kamu pasti mereka akan beli. Nah tulisan ini akan memandu Anda untuk mendapatkan hasil foto tote bag terbaik meski hanya menggunakan kamera handphone.

Background/ latar

Ada dua jenis background latar yang bisa digunakan untuk memfoto produk tote bag. Latar polos dan blur. Latar belakang polos bisa dipilih dengan warna yang cocok dengan warna bahan tote bag. Itu selera kamu, dan konsumen mu. Tote bag kanvas katun saya yang berwarna offwhite ini saya taruh saja di tembok yang tak disemen. Warna latarnya abu abu dengan tekstur khas semen. Hasilnya sangat simple dn perlu sentuhan warna agar menarik.

Klo mau yang blur, jauhkan saja tote bag dengan latar belakangnya. Minta teman kamu untuk menggunakannya lalu foto. Kamera hp era sekarang rata rata bisa dipakai untuk mode bokeh atau blur bagian belakang dan fokus di tote bag. Hasil foto dengan latar polos kadang tidak sempurna namun bisa kita tambahkan beberapa ornament digital di bagian tertentu.

Lighting / Cahaya/ Penerangan

Ada banyak peralatan pencahayaan yang bisa Anda beli, tapi menurut saya, sinar matahari jelas lebih istimewa. Saat musim kemarau nan cerah, saya suka mengambil foto di kebun samping rumah. Konsumen saya umumnya generasi milenial, mereka suka yang simple meski kadang juga ada yang suka ornamen rumit. Nah cahaya matahari pukul 08.00 – 10.00 itu cahaya terbaik. Mau dipakai foto atau video, pasti bagus. Nah klo sudah diatas jam itu tunggu sampai sore ya sekitar jam 15.00 – 17.00. Namun saya sering nekat melakukan pemotretan pukul 12 siang. Cahaya yang didapat memang berlebihan namun akan bisa diolah di aplikasi edit foto.

Memfoto, sudut, dan Jarak

Kamera handphone terbaru sudah sangat cocok untuk foto produk dengan cahaya yang cukup. Pengalaman saya memfoto tote bag dengan handphone ternyata gampang gampang susah. Gampang karena bisa dilakukan setiap waktu. Susah karena kecepatan menangkap gambar sangat terbatas. Begini triknya.

Pastikan obyek diam, begitu pula Anda. Bila perlu tahan napas saat memfoto. Sedikit saja bergetar maka hasil foto akan tidak focus meski sudah diatur focus otomatis.

Ambil 5- 10 foto dari berbagai sudut dan jarak. Depan, samping kanan dan kiri, atas hingga jarak jauh dan dekat. Oh…ya memfoto tote bag itu perlu mengenali nilai lebih dari tote bag tersebut. Foto detail tote bag seperti talinya, ornament gambar nya, bagian dalam, resleting, hingga hasil sablon dan print dalam jarak dekat. Ini untuk menunjukkan klo produk tote bag Anda itu benar benar bagus tanpa cacat.

Editing foto

Lihat hasil foto, seleksi lalu zoom sampai detail. Pastikan gambar tote bag nya focus. Gunakan aplikasi edit foto yang biasa kamu pakai. Klo kurang terang angkat dengan menu brightness. Sedikit saja ya soalnya klo kebanyakan foto tote bag kamu akan bintik bintik. Bila mau ditajamkan, pakai mode kontras. Olah foto sekreatif mungkin yang penting menguatkan tote bag nya
Gampang kan?

Jika kamu butuh tas tote bag untuk bahan foto,kamu bisa memesannya di totebag jogja yah !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *