Saat Kunjungan Pertama

Mama akan ditawarkan beberapa jadwal pemeriksaan rutin dan dipersilakan memilih dokter kebidanan dan kandungan yang disukai. Untuk pemeriksaan awal, Mama akan ditanyai riwayat kesehatan, dilakukan pemeriksaan ­ sik, pemeriksaan tekanan darah, termasuk juga pemeriksaan panggul. Dokter juga akan meminta Mama ke laboratorium agar diketahui golongan darah dan hemoglobin (Hb) sekaligus tes urine untuk memastikan benar tidaknya terjadi kehamilan. Jika Mama tidak ingat kapan Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT), dokter akan meminta persetujuan Mama untuk melakukan USG agar dapat diketahui berapa usia janin. Sebelum pulang, Mama akan diberi nasihat bagaimana menjaga pola makan dan saran menjalani gaya hidup yang tepat agar janin tumbuh normal dan sehat.

Mengapa Tes Kromosom Penting?

Tes dilakukan untuk mendeteksi apakah ada kelainan kromosom yang dialami janin. Kromosom membawa gen yang dapat meneruskan beberapa karakter tertentu dari orangtua kepada anak. Permasalahan akan timbul apabila bayi membawa terlalu banyak ataupun sedikit kromosom, atau apabila terjadi kelainan pada kromosom. Sebuah kelainan pada kromosom yang seringkali terjadi adalah Down Syndrome. Kelainan ini dapat menimbulkan keterbelakangan mental dan beberapa masalah kesehatan semisal kelainan pada jantung. Kelainan kromosom juga dapat menimbulkan cacat serius bahkan kematian. Beberapa pemeriksaan kromosom di antaranya amniosintesis, sampel vilus korionik, pengambilan darah janin, dan tes darah ibu.

Tip Memilih Baju Renang

Untuk menutupi perut dan paha yang bertambah besar, pilih model one piece dengan balutan rok. Tali pundak harus lebar untuk menyangga payudara Mama yang juga membesar. ¦ Model bikini, why not? Apalagi kalau tubuh Mama tetap langsing dan hanya perut yang membesar. Hanya saja, bagian atas (bra) harus memiliki penyangga yang cukup kuat untuk menopang payudara Mama. Model bikini dinilai lebih nyaman karena memungkinkan perut Mama bebas dari tekanan apa pun. ¦ Tak perlu ragu, pilih corak dan warna yang semarak, apalagi kalau dipakai saat berlibur!

Untuk anda yang akan mengikuti tes IELTS sebaiknya menyiapkan diri melalui kursus IELTS terbaik Jakarta. Sehingga disaat ujian dapat mengerjakan semua soal tes dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *