Penyebab kulit bibir pecah-pecah

Penyebab kulit bibir pecah-pecah

Perawatan bibir terkadang lebih sulit daripada perawatan kulit untuk bagian tubuh yang lain. Alasannya adalah, bagi mereka yang memiliki kulit ibirnya kering dan sering pecah, itu tidak akan berfungsi, bahkan jika beberapa jenis balsem telah diterapkan.

Padahal, metode tradisional telah dilakukan dengan madu. Hasilnya halus, tetapi hanya bertahan beberapa jam atau berhari-hari. Setelah itu, akan pecah lagi.

Menurut Everyday Health, faunadanflora.com/ kulit bibir yang pecah-pecah biasanya disebabkan oleh kekurangan cairan dan kelembaban. Namun, itu belum semuanya. Tetapi ada banyak penyebab dan bahkan kondisi kesehatan yang membuat kulit selalu pecah-pecah bibir.

Iritasi

Menurut sumber yang sama, kulit bibir biasanya pecah-pecah karena paparan lingkungan yang menyebabkan iritasi. Termasuk air liur dan kebiasaan menjilat bibir. Selain itu, orang yang suka hidangan pedas dan dingin juga cenderung memiliki kulit kering di bibir mereka.

Kondisi kesehatan
Bibir pecah-pecah juga mungkin terkait dengan kondisi kesehatan Anda. Seperti penyakit tiroid, kekurangan vitamin dan radang usus.

Cegah bibir pecah-pecah

Karena itu, untuk mencegah kulit bibir pecah-pecah, hentikan kebiasaan menjilati kulit bibir. Juga, ketika Anda merasa kering, segera gunakan lip balm. Akhirnya, makanlah makanan yang kurang pedas, terutama jika kulit Anda sangat sensitif.

Sumber : bukumedis.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *