Cara Menjaga Kebersihan Kamar Mandi dan WC

 

Beberapa masalah kesehatan dapat timbul akibat kurangnya kebersihan kamar mandi dan WC anda. Mari simak cara menjaga kebersihannya dari jasa sedot WC Tangerang Selatan di bawah ini.

Kamar mandi merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah rumah. Bagian rumah yang satu ini merupakan salah satu aspek penting yang mempengaruhi kebersihan rumah sekaligus kesehatan penghuni rumahnya.

Kamar mandi dan WC umumnya memiliki ruang yang sempit dan lembap, selain itu ruangan ini juga rawan kotor. Keadaan tersebut dapat memicu pertumbuhan bakteri serta kuman pembawa penyakit.

Maka dari itu kebersihan kamar mandi dan wc menjadi hal yang wajib diperhatikan dengan seksama agar kesehetan penghuni rumahnya tetap terjaga.

Menjaga Kebersihan Kamar Mandi

Kesehatan penghuni rumah berkaitan erat dengan kebersihan kamar mandi dan WC dirumah tersebut. Maka dari itu kebersihan kedua ruangan tersebut sangat perlu dijaga. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaganya agar tetap bersih:

  1. Bersihkan Dengan Desinfektan

Kamar mandi merupakan area yang mudah kotor, lembap dan basah. Keadaan ini sangat potensial untuk pertumbuhan bakteri serta kuman pembawa bibit penyakit.

Sayangnya beberapa jenis mikroorganisme tersebut tahan terhadap panas maupun detergen. Untuk dapat membunuhnya dengan maksimal, anda sebaiknya menggunakan desinfektan.

  1. Menghilangkan Bau Tak Sedap

Selain bakteri dan kuman, aroma yang tak sedap juga dapat menimbulkan penyakit. Aroma yang tak sedap tersebut umunya berasal dari air seni dan feses.

Keduanya mengandung gas yang berbahaya yaitu amoniak dan sulfur. Untuk menghilangkan aroma tak sedap anda dapat membersihkan WC dengan detergen dan karbol.

  1. Membersihkan Lumut

Timbulnya lumut pada dinding kamar mandi adalah masalah yang umum. Namun hal ini tidak dapat sepelekan.

Selain menggangu keindahan, lumut juga dapat menjadi tempat bersarangnya serangga dan mikroogranisme. Lumut juga membuat lantai licin.

Untuk menghilangkannya, anda dapat mengerok atau menyikat bagian yang berlumut lalu disiram dengan desinfektan dan detergen.

Demikianlah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menjaga kebersihan kamar mandi dan WC di rumah anda. Jangan lupa untuk membersihkannya secara rutin agar tetap bersih dan tidak mengancam kesehatan keluarga anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *